Cara merawat sabuk kulit

Aksesoris dan fashion dari kulit merupakan sesuatu yang tak pernah luntur ditelan zaman yang terus berubah. Justru fashion kulit lah yang sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik wanita maupun pria. Tentunya pemilihan aksesoris berbahan dasar kulit sangat lah menunjang penampilan. Nah, salah satu aksesoris yang wajib anda miliki adalah ikat pinggang alias sabuk kulit. Dimana ketika anda mengenakannya penampilah anda akan terlihat semakin modis dan fashionable.

Namun sayangnya tak banyak yang mengerti bagaimana cara yang tepat untuk merawat aksesoris yang terbuat dari bahan dasar kulit itu. Tak perlu khawatir kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara merawat sabuk kulit yang benar dan tentunya sangat mudah.

Cara merawat sabuk kulit yang benar

  1. Pastikan kebersihannya terjaga

Anda wajib memastikan kebersihan ikat pinggang kulit setelah anda gunakan dalam jangka yang cukup lama. Ikat pinggang kulit akan lebih mudah terkena kotoran sehingga anda harus sangat menjaga kebersihannya secara berkala. Mungkin anda akan sedikit bingung bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya ? ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit sangat jarang dicuci sekalipun itu diperbolehkan untuk dicuci, tentunya dengan cara yang benar pula. Pertama sediakan lap bersih yang diberi sedikit cairan pembersih baru kemudian cuci dengan air yang mengalir.

  1. Keringkan ikat pinggang sebelum disimpan

Setelah selesai membersihkan ikat pinggang dari segala jenis kotoran, langkah selanjutnya yang harus anda lalui adalahmengeringkannya. Memang agak sulit karna anda harus benar-benar menghindari sinar matahari langsung, karena jika ikat pinggang kulit terpapar sinar matahari dalam tempo yang lama akan merusak bahan kulit dan keelastisannya. Jadi sebaiknya cukup mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan.

  1. Hindari tempat lembab

Material yang berasal dari kulit memang memiliki karakteristik yang sangat kuat dan awet. Namun bukan berarti anda bebas untuk menyimpannya sesuka hati yaa. Anda harus benar-benar memperhatikan tempat tsb aman atau tidak. anda wajib memastikan tempat penyimpanan ikat pinggang dalam kondisi yang kering dan sejuk, hindari area yang lembab karena akan memudahkan munculnya jamur pada ikat pinggang anda. Ikat pinggang yang terkena jamur maka lambat laun  akan menjadi senakin rapuh dan akan mudah rusak. Jadi sebaiknya anda memang benar-benar memperhatikan aksesoris kulit anda dari sekarang.

Nah tentu sangat mudah bukan cara merawatnya ? bagi anda yang sedang mencari sabuk kulit asli dan aksesoris kulit lainnya anda bisa memesannya langsung di “kerajinan-kulit.com” satu-satunya kerajinan kulit yang siap memenuhi kebutuhan anda dengan desain yang anda inginkan.

Info dan pemesanan :

 TELP/WA : 085704480008
BBM          : DE90094
website    : kerajinan-kulit.com